>

Kamis, 25 September 2014

Bregodo Banguntopo dan Sukowati (Sokowaten, Dusun Plumbon Banguntapan Bantul Yogyakarta)

Berangkat dari tradisi saparan Dusun Plumbon Banguntapan. Bregodo Banguntopo berasal dari nama Pangeran Banguntopo, yang juga menjadi nama wilayah Kecamatan Banguntapan. Dalam
perkembangannya, keanggotaan bregodo bertambah sehingga ada prajurit putri Srikandi yang diberi nama Bregodo Sukowati.

Dalam kesempatan kali ini Mahasiswa KKN Alternatif Universitas Ahmad Dahlan Periode XLII, khususnya Unit II.B.3 sangat beruntung karena bisa menyaksikan dan dapat ikut serta membantu dalam mendokumentasikan kegiatan kesenian seni olahraga ini. Bregodo Banguntopo ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Bantul yang ke 183 serta HUT RI yang ke 69. Warga bantul sangat antusias dengan kegiatan ini, mereka rela berpanas-panasan demi menyaksikan karnaval ini.






















Kesempatan yang telah diberikan akan menjadi kenangan terindah mahasiswa KKN selama menjalankan kegiatan dimulai dari bulan Juli hingga bulan September 2014. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh warga RW 13 Sokowaten Banguntapan karena telah memberikan kami pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga selama KKN. Permohonan maaf tak lupa kami ucapkan apabila dalam 2 bulan kami menjalani kegiatan KKN terselip kesalahan ucapan, perilaku yang tidak pantas baik secara disengaja maupun tidak.
Semoga bregodo banguntopo tetap mendulang emas dan menjadi yang terbaik kedepannya. Salam kami "mahasiswa KKN Alt Rmd XLII divisi II.B.1, II.B.2, II.B.3, II.B.4".

Sumber : Masyarakat RW13 Sokowaten, Plumbon Banguntapan Bantul Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Disini :