>

Kamis, 02 Oktober 2014

Pantai Timang Tepus Gunungkidul

Mungkin sobat-sobat sudah tidak asing dengan pantai Parangtritis di Bantul dan pantai Indrayanti di Gunungkidul. Kali ini saya akan membahas pantai yang agak nyempil penuh perjuangan untuk sampai disana namun menyimpan sejuta pesona yang tak dimiliki pantai lain. Pantai Timang namanya, sebuah pantai
yang terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi Pantai Timang tepat berada di sebelah Barat Pantai Jogan, Pantai Nglambor, dan Pantai Siung atau di sebelah Timur deretan Pantai Pok Tunggal, Pantai Seruni, dan Pantai Ngetun. Sedang jarak dari kota Wonosari ± 35 Km. Koordinat GPS: S8°10'36"  E110°39'44" wajib dikunjungi sobat travelling yang suka tantangan. 
Berpasir putih sama dengan pantai-pantai lainnya yang tersebar di Gunungkidul, dipantai ini banyak ditumbuhi pohon pandan. Yang membedakan dan khas dipantai ini sehingga para sahabat petualang wajib berkunjung adala adanya pulau karang atau disebut watu panjang/batu panjang/pulau timang . akses untuk sampai ke pulau karang tersebut dengan menggunakan gondola sebuah kereta gantung tradisional yang terbuat dari kayu dan  tali/tampar sebagai penghubungnya. 
Gbr. 1 : pulau karang dengan gondola yang siap mengantarkan anda sampai ke ujung sana

Bagi sobat petualang yang ingin blusukan ke pantai ini, persiapkan mental dan tenaga yang ekstra karena perjalanan kesana sangat ekstrem penuh perjuangan namun pada akhirnya dijamin penuh kesan-kesan yang tak terlupakan Persiapkan perbekalan yang banyak karena belum ada warung disana, jangan khawatir untuk WC telah tersedia kok. Kondisi motor harus yang mendukung karena perjalanan pulang motor saya sempat mati mendadak di tanjakan hehehe... Bensin jangan lupa di isi full dan yang paling penting kondisi ban jangan sampai gundul bro, kalo udah gundul mending diganti dulu karena kalo bocor susah dorongnya, maklum perjalanan kesana lebih dominan bebatuan.

Gbr. 2 :Ini bro Gondolanya, mau coba? Datang aja ke pantai Timang dijamin SERU !


Rute Lokasi Pantai Timang Gunungkidul dari Yogyakarta:
Jogja » Wonosari » Simpang Lima Baleharjo ke kanan » Jl KRT. Djoyodiningrat » Jalan Girisubo Wonosari » Hargosari » Ngestirejo » Sidoharjo » Tepus » Purwodadi » Padukuhan Danggolo » Danau Jurug » Pantai Timang
Selamat berpetualang ! 

referensi : http://kedaisusu01.blogspot.com/2012/11/peta-pantai-timang-gunungkidul.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis Komentar Disini :